Mulai Sekarang Jangan Simpan Telur di Pintu Kulkas" Ini Sebabnya !!

Telur termasuk satu di antara bahan makanan yang harus ada pada kulkas di setiap tempat tinggal.
Biasanya, telur­ telur itu kita simpan di area untuk menyimpan yang ada pada pintu kulkas.
Ssst…, jangan sampai simpan telur di pintu kulkas! Sebab, kenyataannya itu kurang baik. 


Telur yaitu sumber protein hewani yang banyak dikonsumsi semua orang di semua dunia. Setelah dibersihkan, umumnya telur disimpan di dalam kulkas, terutama di sisi pintu.
Tetapi, mulai hari ini tambah baik janganlah taruh telur di pintu kulkas.



Kulkas memang tempat paling baik untuk menaruh telur.
Suhu rendah pada kulkas dapat melindungi suhu telur tetap rendah, meminimalisir peluang telur terkontaminasi bakteri Salmonella, dan mencegah bakteri Salmonella yang ada pada telur untuk berkembang biak.
Namun, janganlah taruh telur di tempat penyimpanan yang ada pada pintu kulkas.
Mengapa? 

Telur fresh masih tetap rawan pada pergantian suhu. Pintu kulkas yaitu sisi paling hangat dari keseluruhnya sisi kulkas. Selain itu, temperatur pada pintu kulkas berfluktuasi, terlebih waktu kulkas dibuka. Itulah penyebabnya janganlah simpan telur di pintu kulkas.

Telur lebih baik disimpan di bagian lain di dalam kulkas, yang suhunya relatif lebih lebih stabil. Dan, sebelumnya disimpan, susun dulu telur di dalam karton. Ini dapat buat telur fresh selama 3 ­ 5 minggu. Selama waktu penyimpanan itu telur masih tetap bagus untuk diolah, asal sisi kulit telur tak retak serta rusak. Putih telur dan kuning telur yang sudah dipisahkan cuma bisa bertahan selama 2 ­ 4 hari.

Jadi, mulai sekarang ini jangan sampai simpan telur di pintu kulkas lagi agar menghindari bakteri yang bisa mengganggu kesehatan tubuh.


Demikianlah yang dapat kai paparkan...
Semoga bermenfaat...
Jangan Lupa Di Share ya..

Subscribe to receive free email updates: