KEREN..!! wajib anda ketahui info unik ini" Ternyata BUBUR JANTUNG PISANG Mampu Menyembuhkan Penyakit Diabetes.. begini cara membuatnya..!!

Siapa sangka, jantung dari pohon pisang yang biasanya tak “terpakai” ini bisa diolah jadi makanan yang higienis. Di tangan lima orang mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang, jantung pisang berhasil diolah jadi bubur. Program kreasi jantung pisang jadi bubur ini berniat untuk buat diikutsertakan dalam program kreativitas mahasiswa dalam bisang dedikasi orang-orang.

Sebelum kreasi ini berhasil, pihaknya juga telah mengerjakan pelatihan buat bubur jantung pisang di Balai Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Langkah membuat bubur dari jantung pisang termasuk mudah. Jantung pisang ini direbus lebih dulu untuk menyingkirkan getah. Setelah jantung masak, dipotong tidak tebal, untuk kemudian dipanaskan dalam oven dengan suhu 1.000 celcius selama satu jam.

Jantung yang telah diiris diberi penambah zat aditif makanan agar mempunyai bentuk terlihat susunan kental. Lalu, barulah diblender. Untuk penyajian, akhirnya diupayakan disimpan berbentuk serbuk agar lebih tahan lama. Saat bakal di hidangkan, barulah ditambahkan air panas.

“Bubur jantung pisang itu dapat diberi penambahan rasa, seperti coklat atau mungkin saja dengan memberi rasa gurih. Kita mengolah bubur jantung pisang berupa bubur agar dapat dikonsumsi oleh semua kelompok.

Manfaat dari bubur pisang itu, baik untuk kesehatan dan serta bernilai ekonomis. Bubur jantung pisang juga cocok untuk pasien penyakit diabetes. 

”Berdasarkan penelitian ahli, jantung pisang bermanfaat untuk pasien diabetes. Manfaat bubur itu, karena kandungan serat pangan itu banyak dan indeks glikemiknya yang rendah dapat digunakan untuk mencegah penyakit diabetes.


Terima kasih telah membaca artikel ini semoga berguna dan bermanfaat untuk anda. silahkan di coba!
Mohon luangkan diri anda sebentar untuk Sharing mungkin saja saja teman dekat yang lainya tengah membutuhkan info ini.

Subscribe to receive free email updates: