LUAR BIASA..!!! Selama Ini Kita Mengenal Daun katuk Sebai Sayuran Biasa..?? " TERNYATA MAMPU MENYEMBUHKAN BERBAGAI PENYAKIT"! Di Antaranya..?? Baca Aja Deh Artikel ini ..!!

Untuk sebagian ibu, daun katuk adalah tanaman yang sudah sering didengar. Ibu-ibu hamil dan yang tengah menyusui anak bayinya, kerap disarankan untuk mengkonsumsi daun katuk. Tanaman ini disadari bisa membuat lancar ASI (Air Susu Ibu) sebagai makanan pokok sang bayi.

Tak terkecuali berguna untuk sebagian ibu, daun katuk juga kerap digunakan untuk sayur menyayur. Di buat sayur bening atau dioseng-oseng, daun katuk yakni bahan makanan sehat yang juga enak.

Tetapi apakah hanya cuma itu manfaat daun katuk itu sendiri..?? 


Mungkin saja saja sedikit ironis walaupun daun katuk sudah kerap didengar, tetap masih sebagian orang yang tidak paham apa sebenarnya daun katuk itu. Daun Katuk mempunyai nama ilmiah Sauropus androgynus. Tumbuhan ini banyak menebar di Asia Tenggara. Biasanya daun katuk tumbuh di dataran rendah dan mudah ditanam untuk menjadikan pagar hidup.


Daun katuk termasuk dalam tanaman perdu. Apabila tumbuh, tingginya bisa mencapai hingga 2 sampai 3 m. Daunnya tumbuh berselang-seling di satu tangkai. Mempunyai bentuk daunnya lonjong meruncing, tulang daunnya menyirip, tepian daun rata, dan pangkalnya tumpul. Warna daun sangat hijau waktu muda, namun jadi cokelat kehijauan waktu sudah tua. Daun katuk mempunyai bunga yang berwarna ungu.

Kandungan Nutrisi Pada Daun Katuk 

Di dalam daun katuk terdapat beberapa kandungan zat-zat yang sangat berguna untuk tubuh manusia. Nutrisi yang ada di dalam daun katuk salah satunya yakni vitamin A, B, dan C, lemak, protein, kalsium, zat besi, dan fosfor. Peneliti menduga kalau kandungan kimia yang dikandung daun katuk, yaitu sterol yang mempunyai ciri-ciri estrogenik, memberikan efek hormonal yang mengakibatkan produksi ASI sampai jadi makin banyak. Selain itu peneliti juga mendapatkan kalau daun katuk mempunyai kandungan efedrin yang sangat efisien untuk mengobati influenza. 

Manfaat Daun Katuk 

Kita sudah tahu kalau daun katuk terutama sangat berguna untuk produksi ASI. Namun, begitu banyak kandungan nutrisi yang ada di dalamnya, tentu hanya meningkatkan ASI bukan hanya jadi hanya satu manfaat daun katuk.

Berikut ini yakni beberapa Manfaat daun katuk yang lainnya : 

⧫ Membuat lancar ASI
⧫ Membersihkan darah kotor pada organ reproduksi wanita
⧫ Menyembuhkan demam, bengkak, dan bisul
⧫ Mengobati frambusia atau infeksi kulit
⧫ Menyembuhkan sembelit
⧫ Menghindar osteoporosis
⧫ Mengobati influenza
⧫ Menambah produksi sper*ma
⧫ Meningkatkan imunitas tubuh
⧫ Membantu daya penglihatan

Kenyataannya daun katuk memang mempunyai manfaat yang sangat banyak. Umumnya semua orang bisa menggunakan tanaman ini, bukan sekedar untuk beberapa ibu ibu meyusui saja.

Demikianlah Ulasan kami mengenai manfaat daun katuk..
Semoga Bermenfaat...
Jangan lupa di Bagikan,, supaya semua orang Indonesia mengetahui manfaatnya..

Subscribe to receive free email updates: