KOK BISA..!! Makanan Yang Menggunakan Daun Pisang Jauh Lebih Enak Dari Pada Menggunakan Piring..?? Yuk Cari Tahu Apa Penyebabnya.?? Jangan Lupa Juga Ada 7 Manfaat Daun Pisang Untuk Kesehatan..!!

Di kesempatan ini kita akan membahas manfaat daun pisang yang bisa dipakai untuk bermacam macam kebutuhan, salah satunya adalah :

Manfaat daun pisang di dunia kesehatan dan kecantikan :

1. Menetralkan racun serangga

Daun pisang bisa digunakan apabila anda di gigit serangga-serangga kecil yang ada di rimba, seperti lebah/tawon, semut, laba-laba yang meninggalkan racunnya di kulit anda.

2. Mengatasi ketombe

Daun pisang dapatlah digunakan untuk menangani ketombe Anda lewat cara alami. Yakni dengan buat satu ramuan jus sari daun pisang lalu memakainya terus menerus sampai ketombe anda hilang.

3. Mengobati luka

Kenyataannya daun pisang juga sering digunakan untuk mengobati luka-luka kecil pada kulit. Langkahnya dengan menghaluskan daun pisang lalu menempelkannya pada luka anda.

4. Mengobati demam

Daun pisang sudah sering digunakan sebagai penurun panas demam, yaitu melalui langkah mengambil daun pisang yang masih muda lalu berikan minyak kelapa seperlunya lalu ditempelkan ke dahi dan badan.

5. Mengobati radang atau iritasi

Radang atau iritasi pada bayi bisa diobati dengan daun pisang yang dihaluskan dan jadikan sebagai salap.

6. Membuat cantik Kulit

Didalam kandungan daun kelapa ada satu zat bernama allantolin yang biasanya digunakan sebagai krim kecantikan. Kandungan ini dapat membu "nuh kuman tak tampak pada kulit dan bebas dari iritasi.

7. Menambah d4ya tahan tubuh

Didalam daun pisang ada satu kandungan zat bernama polifenol, yang biasanya menjadikan anti-oksidan didunia kesehatan. Kandungan ini berguna untuk menghindarkan badan dari terkena penyakit dan melawan radika bebas. Anda tak perlu mengkonsumsi daun pisang, untuk memperoleh manfaat daun pisang ini anda hanya perlu membungkus makanan anda dengan daun pisang sampai makanan anda menyerap kandungan zat yang ada dari daun pisang.


Manfaat daun pisang untuk makanan :

1. Sebagai pembungkus makanan

Daun pisang kerap digunakan sebagai pembungkus makanan karena di kenali pada daun pisang ada susunan seperti lilin yang dapat membikin cita rasa yang tinggi dan rasa khas dibanding menggunakan pembungkus lain. Sebagian pengusaha juga menggunakan daun pisang sebagai pembungkus makanannya seperti sate padang, pecel dan sebagainya. Pastinya hal sejenis itu akan meningkatkan kwalitas makanannya dimata konsumennya.

2. Memberi selera makan

Makanan yang dibungkus memakai daun pisang akan membuahkan satu aroma yang khas, yang pasti akan meningkatkan n4fsu makan anda pada bau yang enak itu.

3. Tempat makanan yang higenis

Makanan higenis bisa anda dapatkan apabila anda membungkus makanan anda menggunakan daun pisang yang telah dibersihkan dengan air.

4. Lepas memiliki bahan kimia

Menggunakan daun pisang sebagai alas makanan makin lebih aman karena tidak memiliki bahan ki mia. Karena kita akan lepas dari piring plastik atau sisa sabun pada piring kaca. Kerap juga kita memperoleh daun pisang yang digunakan untuk kerajinan-kerajinan yang berupa sebentar atau tak tahan lama. Walau sebentar, hasil dari kerajinan daun pisang itu begitu indah.

Selain banyak hal yang bisa kita gunakan menggunakan daun pisang, baik anda seorang pengusaha, koki atau ahli medis. Anda dapat menggunakan daun pisang sebagai satu di antara alternatif.


Demikianlah paparan kami mengenai manfaat yang bisa kita ambil dari Daun Pisang.. Sekarang sudah pada tahu kan.. he
Semoga bermenfaat..

Jangan lupa di Bagikan.. karena Ilmu yang diajarkan akan bertambah...

Subscribe to receive free email updates: