Sampaikan Kepada Orang Tua Anda.." (( Masuk Angin,Terkilir,Batuk Tak Kunjung Sembuh,Serta Diare )) " Tuntaskan Saja Dengan Ramuan Yang Terbuat Dari KENCUR Ini...!! Berikut Cara Mengolahnya....!!

Kencur adalah jenis rempah yang sering digunakan sebagai bumbu masakan dan sering juga digunakan sebagai obat tradisional atau jamu.

Manfaat Kencur betul-betul begitu banyak, dari dulu orang Indonesia sudah meyakini bila kencur demikian baik untuk kesehatan dan menggunakannya sebagai bahan paling penting pembuatan jamu.

Dalam kajian kali ini akan diberikan beberapa manfaat dari kencur untuk kesehatan badan. Diluar itu, di sini bakal diterangkan manfaat apa saja yang ada di dalam kencur dan bagaimana langkahnya agar Anda bisa memperoleh manfaat dari kencur ini.

Manfaat Kencur Untuk Kesehatan :

1. Mengobati masuk angin 

K4ndung4n dalam rempah kencur ini bisa membantu mengeluarkan angin yang terlalu berlebih di dalam badan dan mengakibatkan masuk angin. Untuk membikin jamu masuk angin dari kencur cukup gampang, yaitu satu ruas kencur diparut dan campur dengan garam serta berikanlah sedikit air hangat. Air gabungan garam dan kencur ini diminum keseharian atau 2 x sehari sampai masuk angin bisa terobati.

2. Membersihkan d4r4h kotor

Untuk membersihkan d4r4h kotor pada badan menggunakan bahan kencur demikian gampang yaitu 4 rimpang kencur direbus berbarengan dengan 2 biji cengkeh yang kering, aduk sekedarnya, dan berikan 2 lembar daun trengguli. Air yang dibutuhkan untuk membikin obat tradisional pembersihan d4r4h kotor ini dengan kencur sebanyak 1 liter, biarlah mendidih dan tinggal separuh airnya. Air ini disaring dan diminum teratur 2 x sehari.

3. Obat terkilir 

Kencur bisa pula membantu dalam mengobati otot yang terkilir, langkahnya yaitu dengan mencampurkan beras dan kencur. Manfaat beras kencur untuk obat terkilir ini bisa Anda dapatkan melalui langkah menumbuk ke-2 bahan ini dan berikanlah dibagian anggota badan yang terkilir. Biarlah sampai kering dan sambil dipijat enteng.

4.Obat batuk 

Kencur yang sudah diparut dan dikombinasi dengan air hangat bisa pula untuk jadikan obat batuk untuk anak-anak. Batuk pada anak harus selekasnya diobati salah satunya yaitu dengan kencur. Air kencur ini bisa ditambahkan dengan sedikit garam lalu disaring agar tidak ada ampasnya dan diminumkan pada anak satu kali sehari sampai batuknya pulih.

5. Obat diare dan sakit perut 

Rempah kencur ini bisa dapat untuk jadikan obat sakit perut dan diare. Ada dua langkah untuk mengobati sakit perut dan diare dengan menggunakan kencur.

Langkah yang pertama yaitu dengan mencampurkan kencur yang sudah dihaluskan dengan air hangat dua sendok dan berikanlah garam sedikit. Saring ramuan ini dan airnya diminum 2 kali sehari.

Langkah yang ke-2 yaitu dengan melembutkan kencur dan bawang merah lantas bungkus dengan daun pisang dan dibakar sampai sedikit gosong. Berikanlah ramuan ini pada perut untuk meredakan sakit perut dan diare.

6. Obat r4d4ng lambung 

Kencur demikian baik untuk kesehatan lambung, salah satunya yaitu bisa dipakai untuk meredakan r4d4ng pada lambung. Ambil dua rimpang kencur lantas kupas lalu dikunyah sampai mengeluarkan air dan ampas kencur yang sudah tidak dapat keluarkan air buang saja.


Masih tetap gengsi untuk meminum jamu yang terbuat dari kencur..??
Banyak bukan manfaat dari kencur ini, tidak butuh diragukan lagi kencur ini memang satu di antara rempah yang kaya manfaat karena meng4ndung4n mineral dan vitamin yang ada di dalamnya. Tidak salah apabila nenek moyang kita selalu menggunakan bahan rempah ini untuk bumbu dan obat tradisional. Sebagai rempah kencur demikian gampang untuk didapat, Anda bisa menanamnya di kebun tempat tinggal sebagai tanaman obat keluarga.


Demikian yang dapat kami paparkan tentang manfaat rempah kencur...
Semoga bermenfaat...
Jangan lupa di Bagikan ya,, biar kita bisa berguna buat orang lain....

Subscribe to receive free email updates: