Inilah Beberapa BAHAYANYA Mandi Pada Saat Malam Hari !! Mohon Sebarkan Artikel Ini Kepada Yang Lain. Semoga Bermanfaat

Seringkali kita mendapatkan teguran dari orang-tua atau beberapa orang dekat waktu kita mandi saat malam hari. Mereka mengatakan mandi malam-malam tidak baik untuk kesehatan. Kita dapat terserang bermacam tipe penyakit seperti reumatik serta lain sebagainya.

Lalu bagaimana jika karena aktivitas, kita mesti mengerjakannya..??

Apakah benar apa yang mereka katakan itu..??
Berikut ini efek bahaya mandi malam hari untuk kesehatan badan manusia :

1. Rematik 

Reumatik adalah penyakit autoimun, yakni penyakit yang berlangsung pada peradangan persendian, hingga seorang yang terserang penyakit ini bakal merasakan nyeri pada sendi yang terserang.

Pemicunya reumatik sendiri belum begitu jelas, berdasarkan beberapa pakar kesehatan penyakit ini dikarenakan oleh kelainan genetik yang menyerang orang yang sudah berusia produktif. 

Mengenai tanda-tanda penyakit reumatik itu sebagai berikut :

⧫ Nyeri pada persendian
⧫ Ada warna kemerahan pada sendi
⧫ Daerah persendian terasa hangat waktu diraba
⧫ Sendi kaku waktu pagi hari
⧫ Berkurangnya manfaat sisi persendian

Penyakit ini termasuk tidak memiliki resiko, meskipun itu jika ada sinyal tanda reumatik cepatlah menghubungi dokter. Bila anda menderita reumatik sebaiknya jika sangat terpaksa mandi saat malam hari, gunakanlah air yang hangat. Itu dikarenakan air yang dingin bisa memperparah penyakit anda.

2. Penuaan awal 

Sebagian orang menyampaikan bila tubuh tidak kuat menerima rasa air dingin saat kita mandi malam, hal semacam ini menyebabkan metabolisme badan menjadi bertambah. Karenanya badan membutuhkan suplai kalori serta oksigen yang tinggi untuk menstabilkannya.

3. Paru Paru Basah 

Mitos ini bisa jadi tidaklah benar. Paru-paru basah dikarenakan oleh infeksi virus serta bakteri yang datang dari udara. Pasien biasanya mengalami batuk berdahak, sulit bernafas, sampai badannya menggigil. 

Mengenai beberapa gejala dari penyakit ini yaitu :

⧫ Pada manusia berumur di atas 65 th., suhu badan semakin lebih rendah dari suhu normal.
⧫ Penderita alami batuk berdahak
⧫ Merasa nyeri pada dada waktu bernafas serta batuk
⧫ Sesak nafas (asma)
⧫ Demam
⧫ Tingkat kelelahan yang tinggi
⧫ Pusing
⧫ Mual diikuti muntah-muntah
⧫ Diare

Penyakit ini tak dapat pulih dalam waktu yang singkat. Tanda tanda paru-paru basah ringan sama juga dengan pasien flu serta batuk umum.

4. Asam Urat 

Penyakit ini sebenarnya berlangsung karena banyak mengkonsumsi zat purin pada badan kita sehingga asam urat pada badan jadi bertambah. Serta hal semacam itu bisa menyebabkan ginjal tak dapat menaruh maupun membuang zat itu.

Mengenai sinyal tanda penyakit ini yaitu :

⧫ Persendian merasa ngilu,
⧫ Nyeri,
⧫ Bengkak serta kemerahan.

Terlebih saat pagi serta malam hari. Frekwensinya begitu kerap berlangsung.
Dan untuk penderita yang telah kronis, jadi sewaktu menggerakkan anggota badan bakal merasa sakit sekali. Biasanya penyakit ini menyerang sendi jari tangan, kaki, tumit, siku, dan pergelangan tangan. Jika anda mengalami penyakit ini, sebaiknya juga jauhi dari meminum kopi.

Langkah selanjutnya yaitu dengan jauhi makanan yang kaya zat purin seperti kacang-kacangan, jeroan, sea food, makanan dalam kaleng, serta makanan yang memiliki kandungan zat purin yang lain.

5. Metabolisme badan terganggu 

Saat anda mandi malam hari, jadi anda mesti siaga lantaran dapat mengganggu metabolisme badan, kenapa dapat demikian..?? hal semacam ini karena saat malam hari, suhu badan condong telah mulai melemah serta memerlukan istirahat. Jika kita mandi serta pori-pori terbuka jadi air bakal masuk ke badan.

6. Masuk angin 

Malam hari yaitu waktunya badan beristirahat, mandi malam hari sebenarnya beberapa bisa pula mengakibatkan badan masuk angin serta meriang. Terlebih jika suhu badan anda saat mandi masih tetap tinggi serta panas.

7. Demam 

Terkait pori pori badan serta panas badan mulai jadi tambah waktu malam hari, sebaiknya anda menghindarinya. Hal semacam ini lantaran jika badan “panas” kita disiram air dingin saat malam hari jadi pori pori yang tengah terbuka bakal buat badan panas serta dingin seperti demam.

8. Nyeri otot 

Sebagian orang yang mandi malam hari rasakan nyeri otot, hal semacam ini dikarenakan air dingin saat malam hari seperti merasuki badan lewat pori pori badan.

Apakah bahaya mandi malam ini cuma mitos? 

⧫ Beberapa pakar kesehatan menyampaikan bila mitos mengenai mandi malam bisa mengakibatkan      reumatik itu yaitu tidak benar adanya. Beberapa pakar juga menyampaikan bila itu bukan fator            paling utama penyebabnya penuaan awal, mungkin saja saja hal semacam itu berlangsung lantaran      kondisi stress waktu bekerja, lantaran persoalan penyakit, keturunan, serta aspek psikologis yang      lain.

⧫ Tetapi apa pun itu sebaiknya kita jauhi rutinitas di luar pola hidup kita ini.

Di balik bahayanya, sebenarnya manfaat mandi malam juga cukup baik. Demikian sebaliknya, mandi saat malam hari jadi bakal berikanlah efek baik untuk badan kita seperti :

⧫ Bisa mengembalikan kondisi fisik serta emosi. Sesudah melakukan aktivitas selama seharian, pasti     badan bakal merasa capek serta kadang-kadang stress juga menempa. Dengan mandi jadi badan           bakal kembali fresh lantaran beberapa racun di dalam badan dapat keluar.

⧫ Menghindarkan insomnia (persoalan tidur). Jika selepas bekerja, badan kita bakal merasa lengket      oleh keringat, serta itu dapat menyebabkan kita sulit untuk beristirahat saat malam hari. Dengan          mandi, jadi rasa lengket di badan bakal hilang, serta kita dapat tidur dengan pulas tak ada persoalan    rasa gatal maupun lengket di badan.

⧫ Dengan mandi bisa memberikanlah ketenangan.


Di balik mitos-mitos yang diketahui di grup orang-orang, baiknya kita lebih bijak dalam menyikapinya. Jangan sampai kita disangka tidak ingin dengarkan anjuran orang lain. Efek bahaya mandi malam hari mungkin saja saja saja bisa meny3rang diri kita sendiri.

Demikianlah paparan kami,, Semoga bermenfaat...
Oia jangan lupa di Like dan di Bagikan ya, karena kurasa masih banyakyang belum mengetahuinya..

Subscribe to receive free email updates: