"LUAR BIASA KEREN..!! Lagi Lagi Makanan Khas Pedesaan Ini Memiliki 10 Manfaat Untuk Kesehatan,,!! YUK DISHARE INFONYA..!!"

Lagi lagi saya membuat artikel tentang makanan pedesaan... ya iyalah klu di kota ga bakal ada yang nama ya tunas bambu ( Rebung ). he



Rebung yaitu satu diantara jenis makanan khas Asia yang memiliki susunan dan aroma yang demikian khas, namun tidak semua orang menyukai dengan jenis makanan ini. Rebung ini datang dari tunas yang tumbuh di sekitaran akar bambu.



Umumnya beberapa orang Asia termasuk di Indonesia kerapkali mengolah rebung jadi masakan seperti sayur ataupun di tumis. Diluar itu, saat ini rebung juga kerap untuk jadikan bahan makanan olahan seperti keripik dan asinan. Walau makanan khas pedesaan ini memiliki rasa yang sedikit aneh, namun sebenarnya mengkonsumsi rebung memiliki segudang manfaat untuk kesehatan badan.

Ingin tahu, apa saja fungsi rebung untuk kesehatan badan..??

1. Menurunkan berat badan 

Rebung memiliki kandungan kalori yang rendah namun sayangnya tak sebagian orang yang tahu. Diluar itu rebung juga kaya serat sampai dapat membuat Anda cepat kenyang waktu mengonsumsinya.

2. Menurunkan kolesterol 

Jumlah keseluruhnya kandungan gula dalam rebung yakni 2, 5 gr tiap-tiap 100 gr porsinya.
Sebentar kandungan lemak jemu dan tidak jenuhnya yaitu 0, 49 gr.
Ke-2 hal semacam ini menjadikan rebung sebagai makanan yang bisa kurangi kandungan kolesterol darah, lipid, dan menyehatkan jantung. 

3. Mengobati permasalahan pernafasan 

Rebung mengandung sumber protein yang baik dan asam amino. Sampai rebung berguna untuk mengobati permasalahan pernafasan seperti hidung terhambat, batuk, dan pilek. 


4. Meningkatkan sistem kekebalan badan 

Rebung kaya vitamin seperti vitamin B6, vitamin E, vitamin A, niasin, riboflavin, thiamine, dan asam folat. Rebung juga m3ng4ndung mineral seperti kalsium, magnesium, seng, natrium, fosfor, kalium, tembaga, mangan, dan zat besi. Semua nutrisi ini tentunya paling utama untuk peningkatkan sistem kekebalan badan.

5. Menyehatkan pencernaan 

Makan rebung bisa menyembuhkan beberapa permasalahan pencernaan seperti gastroenteritis dan diare. Selain itu, rebung bisa pula digunakan sebagai obat untuk mengobati cacingan.

6. Menurunkan desakan d. a. r. a. h 

Karena rebung tinggi akan kandungan kalium di dalamnya jadi bisa menurunkan desakan d. a. r. a. h dan buat perlindungan agar desakan d. a.. r. a. h tetaplah normal. Makan rebung juga dikenal dapat kurangi depresi, kekhawatiran, dan penyakit mental. 

7. Melawan kanker 

Ada kandungan fitosterol di dalam rebung seperti klorofil, amilase, dan flavone buat rebung jadi makanan yang prima untuk mel4wan kanker.

8. Menyembuhkan bisul dan luka 

Menurut riset kesehatan paling baru, rebung memiliki tanda-tanda anti-inflamasi dan analgesik di dalamnya yang membantu mempercepat system penyembuhan luka dan bisul.

9. Membuat lancar siklus menstruasi 

Siklus menstruasi Anda seringkali tidak lancar.??
Coba untuk memakan rebung. Sebab rebung memiliki bahan alami yang bisa bikin lancar siklus menstruasi dan kurangi nyeri.

10. Mengindu*ksi persalinan 

Rebung termasuk dalam tanaman uterotonika yang dapat tingkatkan kontrsi rahim untuk membikin lancar system kelahiran.

Itu beberapa manfaat rebung untuk kesehatan badan, mudah-mudahan info diatas dapat berguna..
Jangan Lupa Dishare ya,, siapa tahu teman teman anda membutuhkan informasi ini..

Subscribe to receive free email updates: