Buktikan Kasiat Biji Pepaya Dalam 2 minggu..!! Kolestrol Turun, Pencernaan Anda Lancar..!! ((Bacalah Penjelasan Selengkapnya))

Manfaat biji pepaya kenyataannya tak dapat dianggap sebelah mata , sisi dari pepaya yang umum di buang ini ternayata efektif untuk beberapa keluhan kesehatan tubuh.

Sementara biasanya orang membuangnya, namun ada beberapa orang yang menggunakan biji pepaya untuk dikonsumsi karena memiliki manfaat yang unik.

Perlu diingat walaupun mengunyah 1/2 sendok teh biji pepaya, namun merasa tak seperti makan buah pepaya. Biji pepaya memiliki rasa yang kuat, lebih seperti persilangan pada mustard dan merica hitam.

 Apabila bisa mengatasinya, biji pepaya ini menyimpan beberapa manfaat kesehatan dan telah diikuti oleh banyak orang, sebagai langkah yang menarik untuk menambahkannya dalam mengkonsumsi makanan.

Berikut manfaat biji pepaya untuk kesehatan :

1. Biji Pepaya Untuk Menghindar infeksi parasit 

Seperti manfaat buah pepaya hijau, biji pepaya juga mempunyai kandungan enzim proteolitik yang tinggi yang membantu membersihkan tubuh dari parasit. Melalui langkah yang sama bahwa papain memecah limbah protein, yang dapat memecah parasit dan telurnya.

Tingkat enzim pencernaan pada makanan anda, juga diakui membantu bersihkan saluran pencernaan, hingga menghindar hadirnya cacing dan parasit yang lain. Biji dari pepaya juga mempunyai kandungan alkaloid anthelmintik unik yang disebut carpaine yang telah bisa dibuktikan sangat efektif dalam membunuh cacing parasit dan amuba.

2. Biji Pepaya Untuk Membantu Pencernaan 

Sehubungan dengan zat papain yang ada dalam biji papaya, hal sejenis ini sangat baik untuk membantu enzim pencernaan yang dapat menolong membersihkan saluran pencernaan.

3. Biji Pepaya Ampuh Menyembuhkan sirosis hati 

Sirosis hati yakni penyakit yang dikarenakan oleh konsumsi alk*oh*ol sangat berlebihan selama bertahun-tahun, dimana hati jadi menyusut dan mengeras. Dalam kondisi ini tidak akan efektif untuk menyingkirkan racun dari tubuh karena akan menyebabkan bermacam persoalan kesehatan yang serius.

Manfaat biji pepaya kerap digunakan sebagai pengobatan yang efektif untuk sirosis hati.

Langkah Penggunaan :
Dengan menggiling sekitar lima biji kering dalam gilingan merica atau menghancurkan dengan lesung atau alu. Gabungan dengan satu sendok makan air jeruk nipis segar. Namun untuk lebih baiknya berkonsultasi dahulu dengan dokter yang tengah melindungi sirosis hati anda.

4. Biji Pepaya Dapat Mengatasi Uban 

Bubuk biji pepaya yang dikeringkan dan sudah ditumbuk halus disadari dapat membantu singkirkan uban di rambut. Gunakan lewat cara teratur untuk saat mandi lalu keramas dengan air bersih agar uban hilang dan tidak menjadi jadi.

5. Sikat Racun dan Kolestrol dengan Kopi Biji Pepaya 

Sedikit yang tahu kalau biji pepaya yang umum kita buang, kenyataannya memiliki segudang manfaat. Salah-satunya, untuk singkirkan toksin-racun yang menumpuk di usus dan lever kita. Penelitian menunjukkan, racun bisa menumpuk hingga seberat 8 kg dalam usus kita.

Ekstrak biji pepaya bahkan dapat juga membuat perlindungan ginjal dari racun yang mengakibatkan permasalahan gagal ginjal. Biji pepaya dapat juga membunuh parasit dalam bersarang dalam pencernaan.

Dokter Wahyu Triasmara, dalamClub Diet Sehat Bersama, dr. Wahyu Triasmara menjelaskan, biji pepaya juga mempunyai kandungan zat antikolesterol yang hebat.

Mengkonsumsi biji buah pepaya bermanfaat juga sebagai anti-oksidan dalam darah. Ini teruji dalam penelitian mengenai jus biji buah pepaya, lewat cara utama dapat turunkan kandungan kolestrol dan LDL (lipoprotein densitas rendah), serta tingkatkan kandungan HDL.

Ekstrak biji pepaya ini memiliki kandungan alkaloid, flavonoid, tanin, saponi anthraquinones, dan anthocyanosides. Karena itu ada kandungan ekstrak itu, biji pepaya ini mempunyai efek hipolipidemia dan anti-oksidan dalam darah yang mengagumkan.

Efek hipolipidemia ini, sangat berguna untuk therapy alternatif hiperlipidemia yang karena ada lemak nabati atau kolesterol dalam jumlah terlalu tinggi.

Mengenai, saponin yang ada pada biji pepaya, bermanfaat untuk turunkan aktivitas kolestrol serum seperti tindakan resin, yaitu dengan mengurangi aliran enterohepatik asam empedu. 

“Melalui penghambatan reaksi oksidasi kolesterol LDL ini jadi dapat menurunkan kandungan kolesterol darah. Kandungan Fitokimia memiliki peran aktif untuk mencegah penyakit. Sedangkant Flavonoid yaitu anti-oksidan yang dapat menangkap radikal bebas, " katanya.

Lalu, bagaimana langkahnya agar bisa mengkonsumsi biji pepaya yang menyehatkan itu..??
Ada 2 langkah :
1. Biji pepaya itu diblender dan di hidangkan seperti kita buat jus.
2. Dengan mengeringkannya, dan meblendernya, sebelum lantas menyeduhnya seperti kita menyeduh kopi.
    Untuk langkah ke-2, begini langkah yang butuh dikerjakan :
 ⧫ Bersihkan biji pepaya, lantas jemur 2-3 hari.
 ⧫ Setelah kering, jus/tumbuk biji pepaya itu hingga jadi serbuk.
 ⧫ Ambil satu sendok teh serbuk dan campur dengan satu gelas air hangat. Bisa dipadukan dengan madu           atau sedikit gula agar merasa lebih nikmat. (Atau bisa di buat Juice segera campur daging buah pepaya         dengan bijinya dan minum 1-2 gelas jsehari).

    " Tunjukkan dalam 14 hari pencernaan anda makin sehat tubuh semakin bugar.

Kandungan Gizi Biji Pepaya :
Biji pepaya dengan tingkat carpaine, papain dan enzim pencernaan yang lain sangat kuat ini, tak perlu banyak mengkonsumsinya pada satu hari dan diyakinkan tidak layak untuk kesehatan tubuh.

Jadi sangat utama untuk menggunakannya dengan konsultasi dengan ahli kesehatan atau dokter.
Pepaya memang buah yang sangat super sekali, mulai dari buah, biji, hingga daunnya sangat ampuh dan bermanfaat untuk manusia.

Efek Samping :
Walau manfaat biji pepaya untuk kesehatan telah dikembangkan, namun ada banyak yang butuh anda perhatikan efek sampingnya. Sebagai tindakan mencegah, wanita hamil sebaiknya tak mengkonsumsi biji pepaya.

Ada juga beberapa penelitian hewan yang dapat menunjukkan dapat terjadi pengurangan pada kesuburan seorang pria. Terlepas dari itu, karena substansi dan dengan efek fisiologis yang kuat, jadi yang terbaik yakni jangan sampai mengkonsumsi biji pepaya lewat cara terus menerus selama beberapa bulan.


Demikian paparan kami,,
Semoga Bermenfaat... Amin
Oia jangan di Bagikan ya,, biar tambah ilmu..

Subscribe to receive free email updates: