GENJER, Sayuran Murah Dengan Kandungan Gizi Yang MELIMPAH Dan Memiliki Manfaat Kesehatan Yang Baik,,!! Sudahkah Kalian Mengetahui..??

Pada jaman dahulu, sayur genjer erat sekali hubungannya dengan kemiskinan.

Hal semacam ini dikarenakan oleh sayur genjer yang daunnya bisa dengan gampang didapati di daerah rawa, danau serta sungai dengan cara gratis. Serta cuma dikonsumsi oleh mereka yg tidak mempunyai duit untuk membeli bahan makanan lain.

Tapi untuk saat ini genjer bisa jadi makanan murah, tapi memiliki manfaat yang tidak kalah dengan sayuran lainnya.

Terus apa sajakah kandungan gizi serta manfaat dari sayur genjer..?? 

Sayur genjer nyatanya memanglah mempunyai kandungan gizi yang banyak serta beragam, serta sudah pasti memberi asupan nutrisi yang sehat untuk badan seperti manfaat sayur-sayuran yang lain. Di bawah ini informasi lengkapnya :

1. Serat 

Telah merupakan takdir, jika sayuran-sayuran hijau adalah type bahan makanan yang memiliki kandungan serat tinggi. Begitu halnya sayur genjer. Sayur genjer mempunyai kandungan serat yang tinggi serta bisa memenuhi keperluan serat badan dalam sehari hari.

2. Protein 

Genjer adalah satu diantara jenis sayur yang juga memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. 100 gr genjer memiliki kandungan protein sebesar 1. 7 gr. Jumlah yang cukup banyak bukan.?? untuk kandungan protein didalam sayuran hijau yang murah.

3. Kalsium 

Sayur genjer juga memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi. Dalam 100 gr penyajian sayur genjer, memiliki kandungan 62 mg kalsium yang baik untuk badan.

4. Fosfor 

Manfaat sayur genjer juga memiliki kandungan fosfor, yang begitu berguna untuk kesehatan tulang, terlebih apabila digabungkan dengan kalsium. 100 gr sayur genjer memiliki kandungan fosfor sejumlah 33 mg.

5. Zat besi 

100 gr penyajian sayur genjer memiliki kandungan 2. 1 mg manfaat zat besi. Zat besi yang terdapat didalam sayur genjer ini nyatanya mempunyai fungsi yang begitu baik untuk badan Anda.

Tidak hanya manfaat yang dibuat oleh kandungan gizi serta nutrisi umum seperti yang sudah dijelaskan terlebih dulu, sayur genjer masihlah mempunyai manfaat lain yang nyatanya begitu baik untuk kesehatan badan kita.

Di bawah ini yaitu manfaat lain dari sayur genjer :

1. Menaikkan nafsu makan 

Sayur genjer mempunyai manfaat yang baik untuk memberi nafsu makan. di bawah ini langkah yang bisa dikerjakan untuk mengkonsumsi sayur genjer sebagai penambah nafsu makan :

⧫ Bersihkan bersih daun genjer, lebih kurang 20 gr
⧫ Kukus daun genjer 1/2 matang
⧫ Makan kukusan daun genjer sebagai lalapan maupun campuran pada makanan lain

2. Mencegah terjadinya sembelit 


tersebut diataslah sebagian manfaat yang bisa didapat dari sayur genjer. Manfaat-manfaat itu bakal jadi lebih maksimal serta tambah baik untuk, kesehatan badan, jika dikonsumsi berbarengan dengan manfaat sayur-sayuran yang lain yang mempunyai nilai gizi tinggi juga.

Demikianlah paparan kami mengenai sayur genjer..
Selain berguna untuk kesehatan, dengan membeli sayur genjer kita ikut membantu perekonomian para PETANI..

Semoga Bermenfaat,,,
Jangan Lupa di Bagikan ya,,, biar semua orang tahu tentang gizi didalam sayur genjer...

Subscribe to receive free email updates: