Menakjubkan 10 bahan alami ini bisa menghilangkan bekas jerawat, dalam hitungan hari

Begitu banyak bahan alami yang bisa dipakai untuk memudarkan / menghilangkan sisa jerawat, tetapi kami hanya memilihkan bahan bahan yang mudah ditemukan di sekeling kita, langsung saja di lihat semoga bermenfaat.


1. TOMAT 

Tomat kaya akan Vitamin A , yang memiliki nutrisi serta meremajakan kulit. Vitamin A membantu pengobatan luka pada kulit serta menolong perkembangan yang cepat dari beberapa sel kulit yang baru, hingga akan mengurangi sisa jerawat yang ada

langkah menyingkirkan sisa jerawat

Langkahnya : sediakan tomat fresh serta irislah tipis saja. Tempatkan irisan tomat itu pada wajah yang berjerawat, biarlah selama 15-20 menit lantas basuh dengan air bersih. Anda dapat juga membikin pasta dari tomat sebagai masker muka. Jus 1 buah tomat, sesudah lembut, berikan rata ke muka, tunggulah sepanjang 20-30 menit lantas basuh dengan air bersih. Kerjakan hal semacam ini dua hari dalam tiap-tiap minggunya dengan teratur.

2. JERUK NIPIS 

Jeruk nipis memiliki kandungan asam alpha hidroksi alami (AHA) yang bisa dipakai untuk memudarkan sisa luka, tingkatkan pengobatan serta meremajakan kulit.


Langkahnya yaitu ambillah sebagian jeruk nipis. Peras sejumlah satu sampai dua jeruk nipis. Lalu pakai air perasan itu ke beberapa muka yang ada sisa jerawatnya. Biarlah sekitar 15 menitan lalu basuh muka dengan air sampai bersih. Kerjakan hal semacam ini sekitaran 3 kali dalam satu minggu.

3. JUS PEPAYA 

Langkah menyingkirkan sisa jerawat yang selanjutnya yaitu memakai pepaya. Pepaya memiliki kandungan vitamin A yang melakukan tindakan sebagai anti-oksidan & papain yang memecah protein tak aktif dan menyingkirkan sel kulit mati. Pepaya yaitu buah yang bagus untuk perawatan kulit, mengencangkan & anti-penuaan awal, dan menolong untuk kurangi sisa luka, bintik-bintik hitam & pergantian sel kulit.

Langkahnya : Buat juice pepaya seperlunya (janganlah sangat encer). Lantas aplikasikan juice itu ke sisa jerawat. Biarlah sepanjang 5-10 menit. Lantas bersihkan dengan air umum. biasakan langkah tersebut 2x dalam satu hari. Ulangilah sistem ini sampai sisa jerawat menghilang.

4. MADU 

Madu adalah bahan sebagai pelembab alami, untuk bersihkan jerawat serta kurangi sisa jerawat. Hal semacam ini karena madu memiliki kandungan karakter antibakteri serta menolong menetralkan beberapa zat yang ada di kulit. Supaya lebih efisien, baiknya anda memakai madu alami, bukanlah madu olahan buatan pabrik.

Langkah pakainya cukup gampang, anda bisa memoleskan madu segera ke daerah sisa jerawat 3x dalam satu hari. Pakai dengan cara teratur sampai bekas jerawat menghilang.

5. MENTIMUN 

Mentimun dapat juga anda pakai sebagai langkah menyingkirkan jerawat yang masihlah aktif. Mentimun yaitu bahan alami yang bagus untuk perawatan muka. Bukan sekedar baik untuk sayuran, mentimun memiliki kandungan vitamin A, vitamin C serta magnesium.

Langkah memakai mentimun untuk pengobatan sisa jerawat, anda cukup beli mentimun (organik), lantas potong sebagian irisan tidak tebal. Lalu tempatkan irisan mentimun di kulit sisa jerawat serta luka. Sesudah sekitaran tiga puluh menit, ambillah irisan mentimun itu serta basuh muka dengan air bersih. Ulangilah 3 samapai 4 kali untuk mendapatkan hasil yang optimal.

6. JUS KENTANG 

Kentang kaya vitamin serta mineral. Terkecuali sebagai sumber makanan, kentang berguna juga untuk kesehatan kulit serta pengobatan luka.

Langkahnya : sediakan kentang fresh, lantas potong beberapa tidak tebal. Berikan air, lantas buat juice kentang (janganlah sangat encer). Kemudian berikan juice kentang itu ke sisa jerawat sembari lakukan pijatan lembut serta memutar. Biarlah dulu sepanjang 15 menit, lantas basuh dengan air hangat. Untuk hasil yang optimal, kerjakan hal semacam ini 3-5 kali dalam satu hari.

7. LIDAH BUAYA 

Lidah buaya yaitu mempuyai sumber vitamin yang bisa menolong untuk mengobati sisa jerawat serta luka, dan regenerasi kulit. Lidah buaya dapat juga berperan sebagai pelembab alami, yang bisa membuat kulit jadi lembut serta sehat.

lidah-buaya-untuk-menghilangkan-bekas-jerawat

Langkah pemakaiannya juga cukup gampang, potong lidah buaya sesuai sama keperluan, kupas kulitnya serta peras gel yang ada di dalamnya. Sesudah memperoleh cukup gel lidah buaya, usapkan ke daerah sisa jerawat dengan lakukan pijatan-pijatan lembut. Biarlah selam lebih kurang 30 menit, lantas basuh dengan air bersih,

8. TEH HIJAU + ES BATU 

Langkah menyingkirkan sisa jerawat yang paling akhir yaitu memakai es teh hijau. Es batu yaitu bahan alami yang begitu simpel yang bisa menolong memudarkan sisa jerawat, kulit yang meradang serta kurangi kulit kemerahan di wajah.

teh-hijau-untuk-menghilangkan-bekas-jerawat

Langkah memakainya juga cukup gampang. Buat teh hijau lantas cuma bungkus dengan plastik. Simpan didalam almari es serta menjadikan es batu. Sesudah jadi es usapkan di wajah selama sekita 1-2 menit sampai kulit merasa mati rasa. Teh hijau mempunyai karakter anti-inflamasi yang lengkapi dampak pendingin es. Kerjakan hal semacam ini setiap hari untuk hasil yang optimal.

9. PUTIH TELUR 

Putih telur berguna untuk melakukan perbaikan susunan kulit serta menolong memulihkan sisa jerawat. Putih telur memiliki kandungan protein serta asam amino yang bisa mengencangkan pori-pori untuk menghindar timbulnya jerawat baru

Langkahnya : Sediakan 1 telur serta ambillah putihnya saja. Aduk sampai rata. Lantas berikan ke daerah sisa jerawat. Biarlah dulu sampai kering lantas basuh dengan air hangat. Kerjakan hal semacam ini 2-3 tiga kali setiap minggunya. Bila Anda mempunyai kulit kering, pakai minyak zaitun serta air hangat untuk membersihkan muka dari putih telur.

10. MINYAK KELAPA 

Minyak kelapa yaitu satu diantara pelembab alami paling baik yang bisa memulihkan kulit dari sisa jerawat ataupun luka yang lain.

Langkahnya : tuangkan seperempat sendok teh minyak kelapa ke telapak tangan. Dengan ujung jari, berikan lembut ke sisa jerawat serta biarlah sesaat supaya meresap. Tunggulah 15-20 menit lantas basuh dengan air bersih, Kerjakan hal semacam ini sehari-hari sampai hasil tampak.

Bahan bahan alami di atas cuma dianjurkan untuk sisa jerawat enteng serta etika saja. Bila Anda mempunyai kulit peka serta permasalahan kulit yang lain bersamaan dengan sisa jerawat, baiknya tanyakan dengan dokter kulit terlebih dulu.

Subscribe to receive free email updates: