7 manfaat kacang panjang yang jarang diketahui, apa saja itu.?

Pasti udah tau dong bagaimana bentuk kacang panjang, kalau belum tahu berarti kalian jarang pergi ke dapur,,, haha ( becanda )
nah kali ini saya akan mencoba membahas cara memasak ya,,, ( eh salah ,, hehe ) serius2..  tapi membahas manfaat ya, udah tahu belum,, ayo di simak..


1. Sumber Antioksidan 

Manfaat kacang panjang yang pertama yaitu sebagai sumber anti-oksidan. Kacang panjang ini jadi satu diantara sayuran yang bermanfaat sebagai sumber anti-oksidan yang begitu utama untuk badan. Kacang panjang memiliki kandungan betakarotin, vitamin C yang begitu utama dalam sistem anti-oksidan pada badan. Dengan mengkonsumsi kacang panjang, secara berkala bisa bikin badan terlepas dari kelelahan serta toksin yang kerap anda peroleh dari poulusi udara di lingkungan. Saat memasak kacang panjang, janganlah sangat lama agar vitamin didalamnya tidak hilang.

2. Menjaga Kesehatan Jantung 

Penyakit jantung adalah satu diantara penyakit yang begitu mematikan didunia. Beberapa orang yang lakukan beberapa hal, agar kesehatan jantungnya tetaplah terjaga. Kacang panjang adalah sayuran yang bisa menolong kesehatan jantung. Kacang panjang memiliki kandungan vitamin K yang begitu tinggi serta berperan dalam menghindar pengerasan pembuluh darah dalam jantung. Memakan kacang panjang secara rutin baik sebagai lauk ataupun sebagai lalap makan dapat mengurangi resiko pembuluh darah yang mengeras. Pembuluh darah yang mengeras merupakan penyebab paling utama terjadinya penyakit gagal jantung atau jantung koroner.

3. Mencegah Diabetes Dan Osteoporis. 


Manfaat kacang panjang yang selanjutnya yaitu bisa menghindar penyakit diabetes serta osteoporosis. Diabetes adalah penyakit yang kadar gula dalam darah yang tinggi, sedang penyakit osteoporosis yaitu penyakit keroposnya tulang akibat kurangnya kalsium pada tulang. Kacang panjang termasuk juga sayuran yang rendah kalori serta gula, hingga begitu aman di konsumsi untuk beberapa pasien diabetes. Diluar itu kacang panjang juga memiliki kandungan vitamin K yang bisa menolong mencegah osteoporis. Dengan mengkonsumsi kacang panjang, anda telah dapat penuhi 20% keperluan vitamin K tubuh anda.

4. Meningkatkan Stamina Tubuh 

Kacang panjang bisa berguna untuk meningkatkan stamina tubuh, hingga bikin tubuh lebih sehat serta bugar. Bila anda kelelahan atau kecapean, dengan mengkonsumsi kacang panjang bisa bikin badan lebih bugar. Diluar itu kacang panjang juga begitu baik untuk pencernaan. lantaran penyerapan nutrisi yang begitu baik.

caranya yaitu dengan mempersiapkan 100 gr kacang panjang + 5 buah angco ( sering juga di sebut kurma cina ) dibuang bijinya + 25 gr kencur di rebus dengan air 600 cc air sampai tersisa 200 cc, saring lantas berikan madu seperlunya, airnya diminum, angco serta kacang panjangnya dikonsumsi.

5. Menyembuhkan Anemia/Kurang Darah 

Anemia atau yang lebih populer ya disebut kurang darah adalah berkurang ya sel darah merah yang berfungsi membawa oksigen ke seluruh tubuh, sehingga mengakibatkan tubuh kita menjadi cepat lelah, pusing, tidak nafsu makan dan memucat ya wajah. tentu itu sangat menggangu aktifitas kita.

Cara ya cukup mudah kok yaitu dengan memakai 200 gr kacang panjang + 100 gr anggur + hati ayam seperlunya dimasak sesuai sama selera, dikonsumsi dengan teratur.


6. Menyembuhkan Batu Ginjal 

Untuk menyembuhkan batu ginjal yaitu dengan mempersiapkan 200 gr kacang panjang + 200 gr asparagus diblender dengan air seperlunya sampai tertampung sekitaran 200 cc lantas di rebus sampai mendidih serta airnya diminum pada saat hangat. di lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.


7. Sebagai Obat Anti Kanker 

Untuk obat anti kanker, langkahnya yaitu sdengan menyaipkan kacang panjang + buncis + brokoli + wortel semasing seperlunya dimasak jadi tumisan dengan ditambah bumbu-bumbu sampai masak, dikonsumsi dengan teratur 2 x satu dalam 1 hari.

Nah itulah 7 manfaat kacang panjang, semoga bermenfaat,,

Subscribe to receive free email updates: