Rugi Tidak Mau Mencoba..!! Kanker Sembuh, " Nyeri Datang Bulan Akan Terobati, Racun Di Dalam Tubuh Terkuras Dengan Batang Serai... Berikut Cara Pengolahannya..!!!

Tahukah Anda, apabila batang serai manfaatnya bukan hanya untuk bumbu masakan saja..??,

Namun batang serai bermanfaat juga untuk kesehatan.

Tentunya Anda ingin tahu kan, manfaat apa saja yang bisa Anda dapatkan dari batang serai. Jadi, berikut ini beberapa penyakit yang dapat diatasi dengan menggunakan batang serai. Langsung aja deh,,!!


1. Mengatasi Kanker 

Batang serai kenyataannya memiliki kandungan anti-oksidan yang dapat mencegah radikal bebas penyebabnya tumbuhnya sel kanker. Kandungan senyawa aktif di dalamnya dapat membu*nuh sel kanker itu tanpa merusak sel sel yang sehat.

2. Mengatasi Nyeri saat Datang Bulan

Persoalan nyeri saat datang bulan sering dihadapi masing-masing kaum hawa. Rasa s4kit itu dapat buat emosi nya menjadi bertambah. Namun janganlah khawatir, persoalan itu dapat Anda tangani dengan mengkonsumsi teh dari batang serai.

3. Memutihkan Gigi 

Tidak kerap menggosok-gosok gigi dapat mengakibatkan gigi ber plak dan berpindah jadi kuning sampai membuat Anda jadi tidak percaya diri. Hal semacam itu dikarena oleh makanan yang kita konsumsi seperti kopi atau makanan manis lainnya. Nah, langkah mengatasinya Anda dapat menggunakan batang serai yang yang ditumbuk halus dan ditambahkan arang. Kemudian, gosokkan ke gigi yang inginkan Anda putihkan.

4. Detoksifikasi 

Tahukah Anda? apabila batang serai mempunyai manfaat untuk mengeluarkan racun yang ada pada tubuh atau bahasa keren nya detoksifikasi. Oleh karena itu, serai dapat membantu membuat lancar buang air kecil atau buang air besar yang juga sekalian dapat bersihkan organ dalam, seperti kandung k3m! h, ginjal, pankreas dan hati. 

5. Menyembuhkan Infeksi 

Tanaman serai mempunyai kandungan zat anti-bakteri dan anti-mikroba yang bermanfaat untuk mengatasi infeksi pada kulit karena luka, tipus, mengatasi bau tak enak pada tubuh, keracunan makanan, dan infeksi pada lambung.

6. Meningkatkan Fungsi Saraf 

Serai juga memiliki minyak atsiri yang berguna untuk meningkatkan kerja dan manfaat dari system saraf. Hal semacam itu lantaran minyak dari serai berupa menghangatkan badan, melemaskan otot yang kaku, dan meredakan kejang. 

Itulah tadi yaitu beberapa penyakit yang dapat diobati dengan menggunakan batang serai.
Nah, berikut ini langkah buat teh dari batang serai yang dapat Anda kerjakan di rumah.

Langkah Membuat Teh Serai :

Bahan bahan:

⧫ Serai 8 batang yang sudah tua
⧫ Gula batu
⧫ Teh tabur
⧫ Jahe

Langkah membuat :
Pertama – tama, bersihkan bersih batang serai serta jahe, lalu potong kecil atau dapatlah dihaluskan menggunakan Blender.
Lantas, rebus dengan empat gelas air sampai mendidih.
Masukan teh tabur dan gula batu, biarkanlah selama 1 – 2 menit.
Saring dan hidangkan dalam cangkir.

Jadi deh, teh serai ini cocok diminum saat malam hari atau cuaca lagi dingin.

Semoga artikel tentang manfaat batang serai untuk kesehatan ini bermanfaat.

Jangan lupa di Like dan di Bagikan ya,,, karena kurasa masih banyak sanak keluarga dan teman teman yang belum mengetahuinya...

Subscribe to receive free email updates: