Pagi Hari Anda Masih Mengantuk !! Jangan Khawatir ini Ada Solusinya"..!! Cara Mudah Usir Kantuk Tanpa kopi"...!!

Anda mempunyai rutinitas minum kopi saat pagi hari? Apabila cuman sesekali sih tak apa-apa. Tetapi apabila sudah ketergantungan bahkan sampai kecanduan, wah Anda perlu lebih waspada lagi.

Agar bisa terbangun dan tak mengantuk saat pagi hari, kita tak harus selalu menggantungkan diri pada kopi kok.

Ada beberapa cara sehat yang bisa Anda coba untuk mengusir kantuk tanpa ada kopi saat pagi hari.


Bahkan juga cara-cara ini dapat juga sekalian membangkitkan bad mood atau kondisi hati buruk Anda saat pagi hari. Selengkapnya, yuk simak uraian lengkapnya berikut ini.

1. Dapatkan Udara Segar dan Sinar Matahari 

Hirup udara segar setelah bangun tidur bisa kurangi rasa stres dan singkirkan rasa pusing. Ditambah lagi dengan peroleh sinar matahari pagi, jadi mood Anda akan lebih tambah baik. Rasa kantuk? Hilang.

2. Lakukan Peregangan Tubuh 

Menurut pengguna Quora Assaph Mehr, di ambil daridistractify. com, waktu kita tidur, detak jantung alami penurunan. Menyebabkan darah tidak mengalir lancar ke otot-otot tubuh sampai oksigen makin berkurang. Otot dan sendi juga terasa kaku karena kurang gerak. Untuk kembali melenturkan tubuh dan buat darah mengalir lebih cepat dan tekanan darah jadi bertambah, kita bisa lakukan peregangan tubuh (stretching). Saat oksigen makin banyak mengalir ke otak, jadi rasa kantuk bisa hilang kurun waktu relatif cepat.

3. Minum Air Dingin 

 " Rasa dingin mengakibatkan stimulasi hormon adrenalin, " kata Dr. Jacob Teitelbaum, penulis From Fatigued to Fantastic! Dengan minum air dingin, jadi jantung akan berdetak lebih cepat, aliran darah akan mengalir hingga ke otak, dan mengatasi dehidrasi.

4. Dengarkan Musik 

Musik bisa mengalihkan perhatian Anda dari rasa sakit dan pusing. Selain itu, dengarkan musik bisa pula tingkatkan mood, tingkatkan ketahanan tubuh, dan membuat lancar efisiensi metabolisme tubuh. Apabila saat pagi hari Anda merasa mengantuk dan malas untuk mulai beraktivitas, cobalah untuk dengarkan musik favorite Anda. Lalu gerakkan tubuh Anda sama seperti iramanya, jadi kantuk dapat juga selekasnya diusir jauh-jauh.

5. Mengkonsumsi Buah Apel 

Buah apel mempunyai kandungan gula alami dan karbohidrat lain yang dapat menyetabilkan gula darah. selain apel, buah pisang dan jeruk bisa pula membuat tubuh Anda kembali lebih semangat  saat pagi hari. Anda bisa mengkonsumsi apel dengan protein seperti Greek yogurt.

Untuk mengusir rasa kantuk saat pagi hari, kita tak perlu bergantung pada minuman berkafein, ya. Dengan cara-cara sederhana dan sehat, kita bisa lho selekasnya semangat saat pagi hari untuk mulai beraktivitas.


Demikianlah yang kami paparkan, semoga bermenfaat....
Terima Kasih telah berkunjung...

Subscribe to receive free email updates: