6 bahan alami ini dapat menyembuhkan penyakit malaria, udah pada tahu,,??

Yang nama ya penyakit pasti tidak lah mengenakan termasuk penyakit malaria.

Banyak yang mengira penyakit malaria ini sama juga dengan penyakit demam berdarah, lantaran kemiripan gejala-gejalanya yang ditularkan melalui nyamuk. Tetapi perlu anda ketahui kalau keduanya tidak sama. Lantas apa perbedaanya? beberapa orang yang berasumsi malaria disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, asumsi itu salah lantaran malaria dibawa oleh nyamuk anopheles yang membawa parasit plasmodium, serta demam berdarah lah yang dibawa oleh nyamuk Aedes Aegypti yang membawa virus Dengue.

Tanda tanda yang diakibatkan oleh penyakit malaria serupa dengan tanda-tanda penyakit lain seperti demam berdarah ataupun tifus. Gejala-gejala yang kerap dihadapi oleh pasien seperti sakit kepala, muntah, batuk, demam, serta kejang-kejang. Tanda-tanda khusus malaria yaitu adanya siklus menggigil yang berkali-kali, kegelisahan, demam serta keringat.

1. Daun pare 

Pare populer lantaran rasa-rasanya yang begitu pahit, tetapi untuk menyembuhkan penyakit malaria kita cukup memakai daunnya saja,

langkahnya ambillah terlebih dulu beberapa lembar daun pare yang sudah tua, bersihkan hingga bersih serta tumbuk hingga halus, seduh tumbukan daun pare itu dengan satu gelas air, berikan garam, aduk dengan cara rata serta saring. Minum ramuan ini dengan teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

2. Temulawak 

Ingat lo, temulawak buakan kunyit,
Temulawak adalah tanaman yang umum dipakai untuk jamu herbal yang mempunyai kemiripan dengan kunyit. Kandungan senyawa kimia yang ada dalam temulawak yakni berbentuk fellandrean serta dan turmerol atau yang kerap dimaksud minyak menguap, minyak atsiri, kamfer, glukosida, foluymetik karbinol serta an kurkuminoid.

Untuk memakai tips ini terlebih dulu anda sediakan temulawak, bersihkan hingga bersih lalu tumbuk dulu hingga halus. Kemudian anda bisa memberikan 2 sendok makan air, aduk hingga rata, tambahakan madu seperlunya.  Minum ramuan ini dengan teratur 3 x satu hari untuk memperoleh hasil yang optimal.

3. Daun Pepaya 

Salah satu langkah menyembuhkan penyakit malaria ini yakni dengan memakai daun pepaya. Daun yang mempunyai banyak kandungan ini begitu efisien serta pas untuk pengobatan penyakit yang dikarenakan oleh parasit plasmodium pada nyamuk anopheles itu.

Untuk langkah penyembuhan cukup gampang cuma dengan sebagian daun pepaya yang telah dibersihkan serta rebus hingga masak selanjutnya konsumsi daun pepaya serta airnya juga digunakan dengan diminum untuk obat malaria ini. lakukan hal ini dengan rutin 2 sampai 3 kali per hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


4. Brotowali 

Tanaman brotowali telah tidak asing lagi serta beberapa orang yang tahu manfaat dari tanaman brotowali ini. Tanaman ini banyak yang meyakini sebagai obat lantaran bisa mengobati beberapa macam penyakit diataranya penyakit malaria.

Tanaman yang memiliki ciri daun tunggal serta tumbuh dengan merambat pada pohon lain yang mempunyai rasa begitu pahit. Untuk langkah penyembuhan penyakit malaria ini yakni lewat cara ambillah sebagian potongan batang brotowali serta bersihkan bersih lantas rebus sampai masak serta minumlah dengan teratur supaya peyakit malaria yang anda alami segera pulih. Walaupun rasa yang anda alami saat meminum ramuan ini begitu pahit namun ketahuilah kalau ramuan ini begitu efisien mengobati malaria.

5. Biji Mahoni 

Walaupun sedikit yang tahu mengenai biji mahoni, namun pohon mahoni banyak yang tahu. Pohon yang banyak digunakan kayunya untuk ukiran serta mebel ini nyatanya mempunyai biji yang berguna untuk pengobatan malaria. Biji mahoni benar-benar sangat pahit namun banyak terkandung manfaat yang bagus untuk badan kita.

Langkah menyembuhkan malaria memakai biji mahoni yakni lewat cara melembutkan biji mahoni seperti serbuk serta langkah menghidangkanya sperti anda bikin minuman kopi, namun dengan mencampurkan madu bukanlah gula serta tungkan dengan air panas lantas minum sejumlah tiga gelas dalam sehari. minum dengan teratur supaya penyakit malaria anda pulih.

6. Sidaguri 

Sidaguri umum dipakai sebagai obat asam urat. Diluar itu, tanaman ini dapat juga dipakai untuk menyembuhkan malaria. Siapkan beberapa lembar daun sidaguri serta bunganya.

Rebus kedalam 250 cc air, biarlah sampai air mendidih hingga tersisa ½ gelas. Anda bisa meminum airnya sesudah disaring dan dingin.



Berapa ramuan herbal untuk menyembuhkan malaria bukanlah pengganti resep dokter. Anda bisa lakukan penyembuhan dengan cara alami, sembari konsultasi dengan tim medis.

Itulah ulasan saya, semoga bermenfaat ya...


Subscribe to receive free email updates: