5 cara ini terbukti mampu mengurangi rasa malas sholat lima waktu

Mendengar kata Sholat semua orang indonesia pasti sudah tahu klu itu adalah kebiasaan umat islam tapi, keyataan ya tidak semua orang islam mengerjakan ya.

Meskipun agama islam mewajibkan shalat, tetapi masih banyak saja segelintir orang yang melupakan shalatnya bahkan juga cuma mengerjakan ya shalat saat jumatan saja atau sholat idul fitri, Naudzubillahmindalik!


Nah di bawah ini yaitu sebagian panduan yang mungkin saja dapat memabantu kita untuk menangani rasa malas untuk lakukan sholat...


1. Niat 

hadits “Innamal a’maalu bin niat” (Sebenarnya amal perbuatan itu tergantung niat). kurasa ini telah menjawab pertayaan kenapa niat lah yang paling pertama.

Niatkan pada diri kita selalu untuk shalat saat waktu ya sudah masuk. Bersungguh-sungguhlah melawan rasa malas itu. Jangan pernah rasa malas kuasai diri kita.

2. Kebiasaan  diri 

Bagaimana menghadapi rasa malas sholat? Sholat dengan cara berjamaah begitu disarankan oleh Rasulullah SAW karena memperoleh pahala 27 kali dari sholat sendiri.

Sholat berjamaah dapat meminimalkan terjadinya kekeliruan dalam sholat serta memberi kekhusu’an dalam sholat, diluar itu dapat juga mengurangi rasa malas melakukan sholat untuk Anda.
Teraturlah untuk shalat lima saat berjama'ah dimasjid (untuk pria), walaupun awal mulanya merasa berat namun bila telah dibiasakan bakal merasa enteng bahkan juga kita bakal terasa rugi apabila meninggalkannya.

3. Kontrol diri 

Rasa malas sholat bisa dikarenakan oleh godaan syetan serta dapat juga dikarenakan oleh dorongan hati sendiri.

Bila Anda kembali mengalami rasa malas untuk sholat lawan saja serta paksakan diri untuk menunaikan beribadah sholat walau dalam kondisi kurang nyaman.
ingatlah balasan/adzab Allah pada beberapa orang yang meninggalkan shalat.

4. Jangan sampai di tunda 

Hal setelah itu yang bisa kurangi rasa malas untuk sholat, yakni dengan selekasnya mengambil air wudhu hingga badan kembali fresh lantaran sentuhan air.

Hal semacam ini memanglah sedikit susah serta beberapa besar umat muslim belum lakukan hal semacam ini dengan cara teratur walau sebenarnya dalam Al-Qur’an serta Hadist sudah diterangkan kalau air wudhu banyak memberi manfaat untuk kesehatan anda.

5. Komitmen 

Prinsip dari dalam diri untuk menyingkirkan rasa malas sholat begitu dibutuhkan lantaran karenanya dengan ada ya prinsip jadi secara automatis dalam hati sudah tertanam rasa menginginkan memerangi kemalasan untuk mengerjakan sholat.

Prinsip dalam diri sendiri itu yaitu. Shalat itu keharusan, hingga shalat juga beralih manfaat jadi keperluan.


Nah tersebut panduan yang dapat saya berikan, bila berguna dapat dishare.

Mengingatkan rekan dengan berbagi sama seperti amalan jariyah yg tidak pernah terputus, sebab kita mengingatkan dalam soal kebaikan.

Subscribe to receive free email updates: